Senin, 05 Maret 2012

Smadav 8.7 “Apa yang baru?

0 komentar
Anda Pengguna antivirus Smadav?jika iya anda harus baca artikel saya kal ini. Setelah lama tidak melakukan update sejak bulan juni, akhirnya team antivirus lokal smadav mengeluarkan release download Smadav 8.7. Antivirus lokal yang satu ini memang bisa dibilang antivirus lokal terbaik, walaupun tampilannya agak norak akan tetapi performannya bisa diandalkan, developer smadav sepertinya memang serius melakukan pengembangan. Smadav 8.7 hadir dengan beberapa perbaikan dan penambahan database virus lokal baru. Untuk install windows 8 saya sendiri belum tahu apakah smadav support atau tidak.


Download Smadav 8.7 “Apa yang baru?”

  1. Teknik pendeteksian yang baru (FFD)
  2. Penambahan database pengenalan 100 virus baru, sehingga total databasenya 1320 virus komputer
  3. Pencegahan infeksi virus secara total yang menyebar melalui flashdisk
Seperti antivirus lain yang setiap kali merelease update selalu menambahkan database virus baru, begitu juga dengan download Smadav 8.7 dilakukan penambahan. Yang menarik pada update kali ini adalah teknik pencegahan penyebaran virus melalui media penyimpanan portable seperti flashdisk, ini tentu saja sebuah langkah perbaikan yang baik mengingat saat ini merupakan era mobile dimana kebanyakan perangkat menggunakan media penyimpanan portable, harddisk yg gede bisa disulap menjadi segede upil dengan kapasitas yang sama. Fitur scanning dan cara membersihkan registry windows dari smadav juga sangat berguna sekali ketika windows anda bermasalah.
Yang saya alami sendiri saat melakukan pekerjaan dengan menggunakan komputer sehari-hari memang kebanykan kasus infeksi virus komputer banyak melalui flashdisk dan melalui jaringan LAN komputer di kantor tempat saya bekerja dan download smadav 8.7 cukup banyak membantu untuk proteksi virus dari flashdisk. Untuk infeksi melalui flashdisk  tidak begitu merepotkan dan tergolong mudah diatasi, hanya tinggal penggunanya saja yang harus extra hati-hati saat melakukan transfer data. Yang sangat merepotkan adalah infeksi serangan virus yang melalui media LAN. Virus yang menyebar melalui LAN kebanyakan tergolong dalam jenis trojan yang memanfaatkan bug yang ada di windows, amtivirus yang terinstall di komputer tidak cukup banyak membantu dan hanya memunculkan peringatan saja tanpa eksekusi lenih lanjut. Mungkin akan lebih baik jika download Smadav 8.7 ada proteksi terhadap serangan virus dari jaringan LAN.
download smadav 8.7
Dari segi tampilan tidak banyak yang berubah dari download Smadav 8.7, hanya saja saat selesai melakukan update terbaru kali ini muncul pilihan ingin menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris. Saya sendiri menggunakan download Smadav 8.7 pro, anda blogger yang nyasar kesini tentu masih ingat promo smadav kurang lebih 1 tahun yang lalu dimana blog yang memiliki PR 2 ke atas jika berminat mendapatkan key atau serial smadav pro secara gratis tanpa donasi bisa mendapatkannya hanya dengan memasang banner smadav. Saya sendiri mendapatkan 3 buah key smadav pro yang saya pakai hingga saat ini dan 2 sisanya saya bagi ke pacar saya dan temen baik saya. Sekedar informasi, anda juga bisa mendapatkan download Smadav 8.7 pro dengan melakukan donasi kepada smadav. Di situs resmi smadav sendiri tidak disebutkan berapa minimal donasi, mungkin seikhlasnya saja kali ya.

Download Smadav 8.7 “Apa Beda Smadav Pro dan Free” :

  1. Smadav pro bisa update otomatis secara online, sedangkan yang free tidak
  2. yang pro katanya bisa melakukan scanning 10 kali lebih cepat
  3. bisa menambahkan exception list atau daftar pengecualian, ini berguna sekali jika terjadi false alarm oleh smadav
  4. setting smadav pro bisa di password
  5. yang pro bisa di rubah warna tampilannya
  6. DOWNLOAD SMADAV 8.7

Leave a Reply

komentar anda sangat penting bagi kami